Minggu, 03 November 2013

Hidup Bermula dari Mimpi ato Mimpi adalah Bunga Tidur

Sesuai dengan judulnya, “katanya, hidup bermula dari mimpi”. Namun kalo dipikir-pikir, ga semua mimpi yang bikin kita hidup. Masa’ sih? Terus, ada juga yang bilang, “katanya, mimpi adalah”. Nah, kalo kayak gini, artinya hidup bermula dari bunga tidur, haha. Tapi yang jelas, semua makhluk (kayaknya) punya mimpi. Ingin jadi apa dimasa depan, ingin memiliki apa dan sebagainya. Intinya, mimpi juga merupakan suatu keinginan.

Kalo saiya, mimpi justru dijadikan inspirasi. Ehm, sejujurnya sejak tahun 2005 saiya mulai membuat komik, walo komik yang saiya buat tidak pernah dipublikasi. Parahnya komik-komik yang saiya buat justru tidak pernah selesai, haha. Setelah memasuki tahun 2012, saiya mulai membuat cerita narasi, ketimbang komik, cerita (kayak) novel lebih enakan dibuat. Cuman, memang dalam menjelaskan cerita yang detail musti pintar-pintar cari kata, hehe.
Ide yang saiya angkat jadi cerita, memang kebanyakan dari mimpi. Karena dari mimpi, makanya kebanyakan cerita ending-nya pada ngawur. Yah, anda tahu-lah. Yang namanya mimpi, alur ceritanya selalu “tiba-tiba”. Tiba-tiba ada dimana, tiba-tiba muncul makhluk mistis ato malah tiba-tiba jadi mesum, haha. Namun dari kesemuanya itu ending dari sebuah mimpi pasti “terbangun”, parahnya pas lagi seru-serunya. Yang bikin sewot, terkadang kita tidak selalu ingat keseluruan dari sebuah mimpi, hal itu juga yang membuat kebanyakan cerita narasi saiya berakhir dengan ending yang ngawur.
Kalo ngomong soal mimpi, pasti hubungannya kesesuatu yang tidak pasti. Singkat kata, khayalan-lah. Kebanyakan orang jaman dulu menganggap mimpi sebagai pertanda dan ga sedikit dari pertanda yang ada berasal dari mimpi, intinya, jangan meremehkan mimpi. Tapi, ga sedikit pula orangtua kita mengatakan mimpi adalah bunga tidur. Yah, mungkin untuk membuat kita tidak takut akan mimpi buruk ato apa-lah. Kejadian juga sama saiya pas masih kecil, hehe.
Yang namanya mimpi bisa dibilang sebuah keharusan, manusia yang tidak punya mimpi kayaknya ga ada kali yah. Entah itu mimpi yang ternyata hanya bunga tidur ato mimpi yang menjadi pemicu untuk kita menjadi lebih baik dimasa mendatang. Yang jelas dengan bermimpi, kita akan menjadi individu yang lebih dari sekedar hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar